Manfaat Concealer untuk Sembunyikan Kekurangan pada Tubuh Anda

Senin, 24 April 2017 - 00:30 WIB
Manfaat Concealer untuk Sembunyikan Kekurangan pada Tubuh Anda
Manfaat Concealer untuk Sembunyikan Kekurangan pada Tubuh Anda
A A A
JAKARTA - Sebagian besar wanita tentu sedikit banyak memahami fungsi dari produk make-up tertentu. Seperti bedak, maskara, eye shadow, foundation, concealer dan yang lainnya.

Berbicara mengenai concealer, sesuai namanya, produk make-up ini tentu berfungsi untuk menyembunyikan atau menutupi kekurangan yang ada pada wajah Anda mulai dari flek atau noda, jerawat, bintik hitam dan yang lainnya. Bahkan, concealer juga mampu menyembunyikan kekurangan pada tubuh Anda, seperti selulit, misalnya. Dilansir dari Health, berikut ini adalah manfaat concealer yang wajib untuk Anda ketahui.

1. Menyembunyikan noda dan bekas jerawat

Anda benar-benar bisa ‘menghilangkan’ bekas jerawat Anda dengan make-up. Menurut associate director di Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery di Washington DC, Rebecca Kazin, MD bekas jerawat yang paling sulit dihilangkan adalah yang menyebabkan wajah Anda berlubang, namun, paling tidak Anda dapat menyembunyikannya.

Pertama, Anda dapat menggunakan primer yang dapat ‘mengisi’ lubang pada wajah dan membuat permukaan kulit Anda menjada rata dan halus. Setelah itu, gunakan foundation secara merata kemudian tambahkan concealer untuk menyamakan warna kulit Anda. Setelah itu, Akhiri riasan Anda dengan setting spray.

Sementara itu, untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah, Anda dapat mengoleskan produk perawatan Anda terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan warna concealer yang lebih gelap daripada yang biasa Anda gunakan agar dapat mencerahkan lingkaran bawah mata Anda.

2. Menyembunyikan kemerahan dan bintik hitam
Bagi Anda yang memiliki kulit yang mudah memerah atau memiliki bintik hitam akan tetap terlihat jika Anda hanya menggunakan foundation. Jadi, solusinya adalah menggunakan produk color-corrector.

“Warna hijau dan kuning membantu mencerahkan dan menyeimbangkan kemerahan pada kulit, sementara warna peach akan menetralisir bintik hitam,” kata Lijha Stewart, director of artistry and education dari Make Up For Ever.

Anda dapat mengaplikasikan color-corrector berwarna hijau dan kuning sebelum mengaplikasikan foundation kemudian warna peach pada bagian bawah mata atau bintik hitam. Akhiri dengan concealer yang biasa Anda gunakan.

3. Menyembunyikan stretch mark
Selain dapat menyembunyikan jerawat dan bintik hitam, Anda juga dapat menggunakan concealer untuk menutupi stretch mark atau selulit. Menurut Rebecca, cara termudah membuat stretch mark seolah-olah hilang adalah dengan menggunakan primer untuk menyamarkan dan concealer membuatnya pudar atau bahkan hilang.

Namun, jika Anda benar-benar ingin merawat tubuh dan mengurangi selulit, Anda dapat menggunakan losion pelembab yang diaplikasikan sambil dipijat pada bagian berselulit. Losion yang tepat untuk Anda gunakan adalah yang mengandung kafein dan formula yang mampu mengencangkan kulit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4412 seconds (0.1#10.140)